Thursday, March 26, 2015

K-POP EYEBROWS! :3

Kalau suka korea, drama-dramanya, pasti suka ngeliat penampilan wanita-wanita korea yang amazingly cute kayak barbie. Yang kadang mungkin hati kecil kita berguman, kok bisa ya.. kok?! cantik banget ya. WE ALL KNOW WHY. They did the surgery, so lets just stop questioning there. 

Anyway, dari semua kecantikan tidak natural mereka, sebenarnya, tanpa harus surgery, kita bisa cantik dan bahkan lebih cantik dari mereka, kenapa? karena kita punya mata yang cukup besar untuk bisa ditonjolkan kembali, rahang yang cukup indah, dan hidung mungil yang bisa kita manipulasi dengan makeup.

Biar kita gak terlalu bias ngomongin apa dari tadi, maklum namanya wanita kalo ngomong suka agak kemana-mana. Mari kita ngomongin alis. Bagi kamu-kamu yang pengen banget tampil ala-ala korean. Perhatikan satu hal! yang kalau kamu gak buat begitu..... selamanya sampe nenek-nenek kamu gak akan keliatan k-pop.

They have this signature eyebrows yang cukup simple dan agak tricky untuk dibuat. Coba kita ingat-ingat bagaimana wajah mereka, pasti gak semua orang tahu dan menyadari kalau alis mereka itu.... LURUS aka STRAIGHT dan tidak terlalu panjang.

Nih buktinya..








Apapun yang terjadi, alis mereka akan tetap LURUS. Kalau riasan mata, simple, tapi cukup tricky juga, gak akan jadi kalau gak dapet triknya. Tapi itu nanti, spesial saya beberkan waktu membahas soal eyeliner.








Nah untuk membuat alis KPOP, alat yang digunakan masih standar seperti previous blog untuk ngalis.

Bedanya, mari kita buat lurus seperti foto berikut ini....


I have no time to do it myself, jadi ini salah satu contoh yang benar-bener bisa dibuat contoh. Mari kita bahas satu persatu.
  1. Setelah alis rapi, buat garis lurus dibagian bawah, jangan terlalu panjang, kalau dilihat dari sudut mata, paling panjang 1 cm. INGAT! alis KPOP itu tidak panjang. Buat garis tipis saja. karena ciri khas KPOP BROWS itu alis yang kelihatan natural. Dan  kalau brow kita berwarna gelap, aplikasikan dengan pelan supaya hasilnya tidak terlalu gelap.
  2. Mulai garis dari atas, seperti garis lurus (tidak naik/melengkung), lalu buat seperti segitiga untuk menyatu di ujung. Tetap halus.
  3. Isi bagian tengah dengan kuas alis, baurkan merata.
  4. Ujung alis dibentuk, kuas berada pada posisi seperti digambar, sisir satu arah ke arah atas, hingga hasilnya natural, gak rapih sedikit gapapa, setelah selesai, rapikan dengan concealer.
  5. Sisir dengan sisir alis, bisa juga dengan menggunakan maskara coklat atau kuas maskara bekas.
  6. Pandangi baik2, kalau sudah rapih, lalu pandangi lagi, dan kagumi dirimu sedikit. haha



Nah! sudah paham kan untuk dapat eyebrows seperti artis-artis korea itu? Selamat membaca dan jangan jenuh untuk terus mencoba yaaaa..

Tunggu terus post berikutnya yang akan membahas soal eyeliner! Gak sabar? sama!
Ciaoobarbie~ xoxo


1 comment: