Monday, March 30, 2015

Make Up Review - Contouring & Highlight

Pernah lihat bagaimana wajah Kim Kardashian? Glam, Glowing, Fabulous, apa lagi? you name it!


Dengan kulit coklat sempurna, tehnik contouring ini memang membuat kulit coklat kita terlihat glowing dan Highlight T-shape wajah efeknya memang membuat orang gak bisa berpaling. Kalau saya sih gak perlu di contour sudah tirus sendiri (hahaha..). Tapi sekarang, contour gak cuma seksi untuk kulit coklat, segala jenis kulit pun cocok untuk di contour. Nih contohnya...






WHEN IS THE BEST TIME FOR THIS?

Kapan aja sih riasan seperti ini cocoknya? Kalau pede sih, day or night bagus, tapi kalau kamu memang bukan artis, gak harus tampil maksimal all day long. Gunakan pas acara malam saja.

Ada beberapa pilihan contour yang bisa kamu gunakan:
1. Dua buah foundation, 1 foundation yang lebih terang 1 level, dan 1 foundation yang lebih gelap 2 level (Saya sih lebih prefer ini daripada powder).
2. Contour & Highlight Powder. Ada beberapa merk yang mengeluarkan powdernya, salah satunya yang dibawah ini:

3. Khusus Foundation kamu butuh: Beauty Blender.


Beauty Blender ini digunakan sebagai pengganti kuas, saya pribadi sih lebih suka menggunakan beauty blender karena hasilnya lebih halus dan gradasinya lebih soft.
4. Khusus Powder kamu butuh: Kuas Contour (Contour Brush).
Brushnya cukup besar, lebat dan miring di satu sisi, namun tidak pipih, helaiannya tidak terlalu lembut.


CARANYA?
Untuk pengaplikasian dimana contour dimana highlightnya, kamu tetap harus lihat bagaimana tipe wajah kamu.. Gambar ini akan memberitahukan dimana letak contour yang tepat untuk wajah kamu..



APLIKASINYA?
Gampang kok, tinggal diaplikasi sesuai tipe wajah, dibaurkan dengan beauty blender/kuas, dan terakhir diberi bedak tabur. DONE!



Ini contoh real Make over to my client Ms. Fitri Rezki:
Sayangnya waktu buat ini, saya gak sempat buat videonya, tapi saya sudah siapkan step by step tutorial untuk kamu dengan model yang gak kalah aduhai.. hehe..

Semoga info ini bermanfaat, tunggu Video tutorialnya ya...
ciaoobarbie~ xoxo

2 comments: